Jumat, 26 Agustus 2016

menjadikan Blog sebagai Bisnis

Siapa yang tak ingin berbisnis, apalagi kalau hasilnya menguntungkan, bagi sebagian orang bekerja merupakan salah satu pilihan terbaik dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, terlebih lagi bekerja menjadi PNS atau Pegawai negeri sipil. tapi sadarkah anda, bahwa pekerjaan tersebut menuntut waktu dan tenaga yang banyak, mengapa demikian!!! karena kita diikat oleh sumpah jabatan yang mengharuskan kita mengikuti aturan dari pemerintah yang mengatur hal tersebut.

blog sebagai bisnis foto:maxmanroe.com
sehingga meskipun gaji seorang PNS bisa menjamin hidup seseorang, tetapi hal tersebut tetaplah memberatkan bagi sebagian orang, apalagi yang bekerjanya dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore, kemudian dengan 6 hari kerja dari senin sampai sabtu. meskipun begitu, pekerjaan sebagai PNS ini selalu menjadi rebutan orang banyak, terlebih bagi mereka yang baru lulus dari bangku perkuliahan.

cukuplah ungkapan di atas mengantarkan kita dalam memilih pekerjaan, pilih terikat atau bebas, dan kali ini saya ingin menceritakan sedikit mengenai pekerjaan sampingan saya, yang menurut saya gajinya bahkan melebihi dari gaji PNS tersebut, yaitu bekerja sebagai seorang blogger, loh kok ngeblog bisa hasilin uang yah?
ya jawabannya adalah bisa banget, walaupun pada hakikatnya pekerjaan sebagai blogger ini terlepas dari yang namanya hobi atau kegemaran seseorang dalam menulis, awal saya tertarik dari dunia blogger ini karena kecintaan saya dalam menulis, menurut saya menulis di internet ini tidak akan hilang, kecuali perusahaan tempat kita mengisi tulisan ini hancur, ataupun bangkrut, berbeda dengan catatan diary kita yang bisa hilang, atau malah tak terhiraukan lagi karena kesibukan setiap hari dan semakin hari.
nanti kita sambung lagi, bagaimana menjadikan blog sebagai bisnis.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.