Jumat, 30 September 2016

Tanda-Tanda Kolesterol Tinggi yang Wajib Diketahui

(ilustrasi) Tanda-Tanda Kolesterol Tinggi yang Wajib Diketahui
Memang benar sekali jika penyakit yang satu ini, yakni kolesterol tinggi menjadi pembunuh senyap jika memang tidak dilakukan perawatan yang tepat, akan tetapi Anda jangan terlalu khawati akan hal tersebut, bukan berarti Anda juga tidak boleh tahu tubuh Anda banyak kolesterol atau pun tidak, untuk itulah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan berbagi seputar informasi tanda-tanda kolesterol tinggi yang harus Anda tahu. Penasaran apa saja sih yang jadi pertanda dari penyakit kolesterol? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tanda-tanda kolesterol tinggi
  • Sakit di kaki. Gejala umum dari penyakit kolesterol ini sakit di bagian kaki, dan hal tersebut disebabkan oleh tersumbatnya arteri, sehingga menjadikan aliran darah yang sepatutnya masuk ke bagian kaki jadi terhalang. Rasa sakit bia saja menyebar ke seluruh bagian kaki, mulai dari betis, paha, dan juga punggung.
  • Kram saat malam hari. Perlu Anda tahu bahwasannya menurut dr. Darren Schneider, pada saat seseorang bangun tidur, maka orang-orang dengan kolesterol tinggi mungkin saja akan merasa kram pada bagian jemari kaki, tumit, atau pun kaki bagian bawah. Dan rasa sakitnya akan segera hilang bila kedudukan kakinya digantung atau pun ada lebih tinggi dari kedudukan badan Anda. Caranya sangat mudah sekali, yakni Anda hanya perlu mengangkat bagian kaki pada saat tidur selama beberapa menit saja, lalu secara perahan turunkan kaki Anda. Selain itu, kaki juga bisa Anda sandarkan di dinding.
  • Kukur yang berubah. Dikarenakan kuku tidak bisa mendapatkan asupan darah yang cukup, sehingga akibat dari hal tersebut peredaran darah jadi terganggu, alhasil kuku akan berubah seperti kuku yang menebal dan tumbuh lebih lambat saat Anda potong.
  • Kulit yang ikut berubah. Dokter juga seringkali melakukan pemeriksaan kolesterol ini pada seseorang yang mengeluhkan merasakan beberapa gejala dari kolesterol tinggi lain untuk dapat memastikan dengan cara mengangkat atau pun menggantung bahkan juga bisa meletakkan kaki di atas sebuah meja maupun bangku. Diawalnya kaki akan berwarna putih sebab aliran darah jadi terganggu, akan tetapi lama kelamaan akan terjadi perubahan warna jadi kemerahan atau pun keunguan, karena pembuluh darah alami pelebaran dan darah pun mulai teralir ke bagian kaki. Dr. Schneider pun juga mengatakan bahwasannya sakit kolesterol ini akan melihat jari-jari kaki jadi pucat saat duduk sebab kurangnya peredaran darah.
  • Kaki jadi sejuk. Hal yang satu memang tidak bisa ditentukan secara pasti, sebab pada beberapa orang juga seringkali merasa kedua kakinya sejuk jika disentuh, walaupun tidak sedang sakit. Tapi, dr Scheider mengatakan bahwasanya semua orang untuk lebih hati-hati lagi jika rasa dinginnya hanya ada di salah satu kaki saja, sebab kemungkinan besar itu adalah tanda-tanda lipid dalam darah berlebih. Bila Anda memang mengalami gejala satu ini,  kami sarankan agar langsung memeriksakan diri ke dokter.
Jika Anda merasakan tanda-tanda tersebut, maka kami anjurkan untuk melakukan pemeriksaan yaitu tes darah  sederhana untuk mengetahui kadar kolesterol. Demikianlah tanda-tanda kolesterol tinggi yang wajib diketahui. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.