Rabu, 22 Februari 2017

Ketahui Solusi Pinjaman Uang Yang Paling Tepat Di Tahun 2017

Kebutuhan yang semakin mendesak membuat masyarakat terpaksa mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan atau bank. Namun sayangnya tak sedikit masyarakat yang tidak mengetahui dengan benar solusi pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan yang mereka perlukan. Terlebih lagi ketika memutuskan tempat untuk mengajukan pinjaman. Pastinya harus menghindari rentenir, bunga yang besar dan lembaga keuangan abal – abal atau yang belum diakui oleh pemerintahan melalui Otoritas Jasa Keuangan. Kamu bisa menerapkan beberapa solusi pinjaman yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Mencari pinjaman yang paling mudah
Mencari pinjaman yang memiliki proses dan system yang paling mudah ialah dengan meminjam pada kerabat atau keluarga terdekat. Sebelum memutuskan untuk meminjam pada lembaga keuangan atau bank ada baiknya jika kamu mencari kerabat atau keluarga yang bisa menjadi solusi pinjaman uang yang memudahkan. Hal ini tidak akan terlalu membebani kamu dengan buanga yang besar atau jangka waktu pembayaran atau cicilan yang telat. Kamu tak harus membayar denda atau semacamnya. Kamu bisa mendiskusikannya dengan baik dan membuat perjanjian yang disepakati kedua belak pihak.
Koperasi
Meskipun sudah banyak lembaga keuangan yang memberikan beragam layanan untuk mengajukan pinjaman. Namun koprasi tetap menjadi salah satu pilihan yang paling aman, dan tepat. Tak hanya tidak memerlukan jaminan dan tidak memiliki bunga yang membebani solusi pinjaman yang satu ini juga akan memiliki proses yang cukup mudah untuk dilakukan ketika kamu sudah memiliki status sebagai anggota koprasi.
Merelakan harta benda yang tak lagi produktif
Solusi pinjaman yang terakhir ialah dengan menjual beberapa barang atau harta yang kamu miliki yang tak lagi memiliki fungsi atau yang jarang sekali digunakan. Seperti peralatan elektronik yang jarang atau bahkan tidak kamu gunakan, rumah kosong yang tidak ditempati bisa dijual atau disewakan, menjual tanah kosong yang tak lagi kamu gunakan. Hal – hal ersebut bisa menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan uang selain melakukan atau mengajukan pinjaman

Tidak ada komentar:
Write komentar

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.