Minggu, 27 November 2011

Internet membuatku lebih hidup



Perputaran roda zaman semakin cepat, berbagai perkembangan pun semakin pesat, begitu layaknya ibarat secepat mengerdipkan mata, menumpahkan air dan membalikkan telapak tangan, semua tak terasa bahwa semua sudah berkembang sejauh ini. Dulu zaman-zamannya pintu tanpa gembok, cuman pakai sebilah kayu kokoh untuk menutup pintu, zamannya permen masih harga 25 rupiah, dan sekarang harga permen sudah 200 rupiah, benar-benar Xlangkah lebih maju.

Dan itu adalah tentang perkembangan zaman yang benar-benar tanpa kita sadari tetapi kita rasakan. Begitu juga perkembangan dalam dunia maya ataupun internet sebuah sebutan bagi mereka yang dahulu hanya mengenal buku, dan mengetik juga menggunakan mesin tik, dan sekarang campuran abjad teratur rapi menghiasi layar monitor, diserasikan dengan ritme ketikan jari pada sebuah keyboard, seakan sebuah tarian indah menawan menghasilkan kekaguman para penikmatnya, begitulah cepatnya perkembangan dalam hidup ini, dan yang pastinya anda juga merasakan begitu bukan.
Saat itu, aku hanya mengenal playstation dan hanya sesekali mendengar warnet (warung internet) di kampungku, dan alhasil tak berapa lama warnet ditutup karena meresahkan warga, bagaimana tidak meresahkan, kalau yang dibuka hanya situs-situs porno, mungkin diriku juga seperti itu dulu. Hehe
Waktu berjalan, dan internetpun adalah sebuah kebutuhan, semua golongan membutuhkan, entah itu hanya sekedar hiburan atau memperhatikan pergolakan politik saat ini. Internet bagiku tak hanya membuatku Xlangkah lebih maju, tetapi sangat terasa manfaatnya, saat kita menggunakan internet memang benar-benar untuk digunakan yang bermanfaat maka sangat terasa bahwa hidup sekarang ini begitu mudah. Semua tak perlu ke perpust, tak perlu beli koran, tak perlu buka televisi, semua yang kita butuhkan ada di internet.
Internet memang membuatku benar-benar XLangkah lebih maju, dunia kepenulisan yang terus aku gumuli, karena aku seorang penyuka kepenulisan, sastra dan berbagai antek-antek yang seakan menikmati semua itu membuat diriku melayang dan tak sadar kalau kita hidup di alam nyata, tak ayal beberapa cerpen, puisi dan artikel terus ku lahirkan walau hanya teman dekat yang membaca, dan itu menyenangkan. Di lain sisi, aku yang juga menyukai dunia fotografi lebih merasa mudah dengan adanya internet, tak perlu menunggu kapan ada pameran foto atau majalah foto diterbitkan, aku hanya bermodal 2.000 rupiah untuk bisa menikmati begitu indahnya lukisan Tuhan, tinggal pergi ke warnet terdekat, dan semua yang kita inginkan pun bisa didapatkan, semua benar-benar membuat kita lebih maju.
Internet juga tak bisa menutupi keinginanku untuk terus belajar semua hal tentang komputer, aku senang saat para kerabat, teman kuliah membutuhkan bantuanku, berbagai masalah dengan komputer, entah itu permasalahan instalasi maupun yang berhubungan dengan virus, semua dengan mudah ku atasi. Semua bisa anda bayangkan, darimana saya bisa mengatasi itu kalau tanpa belajar, dan saya belajar otodidak, dengan bermodalkan koneksi internet, tinggal mengetikkan keyword yang ingin kita cari, maka semua ada jawabannya. Itu benar-benar membuatku XLangkah lebih maju. Begitu juga dengan hal-hal editing foto, aku juga belajar otodidak, dan tak lain semua berasal dari internet, hingga akhirnya saat itu pada sebuah organisasi, aku dipilih sebagai sekretaris umum, dan yang pastinya semua berhubungan dengan administrasi, dan surat-menyurat, keahlianku dalam hal komputer tak kusia-siakan, berbagai hal dalam pembuatan buletin, desain sertifikat, hingga bikin surat ini dan itu sangatlah mudah bagiku. Ini semua bersumber dari internet, karena tak mungkin saya harus mencari buku referensi dulu untuk menyelesaikan berbagai urusan tersebut, hingga internet lah solusi terbaik untuk itu. Dan internet benar-benar membuatku XLangkah lebih maju.

Ini ceritaku, Apa ceritamu !

Tidak ada komentar:
Write komentar

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.